Hakimtea @ Wordpress.com

Aku Sudah Lulus SMU, Lamar Aku Kak!

Posted on: Juni 18, 2008

Kamu nggak mau nerusin dulu kuliah?

Aku sudah siap kak!

Kamu nggak mau seperti temen-temen kamu yang lain?

Maksud kaka?

Menghirup udara kebebasan sebentar setelah lulus SMU!

Bersama kakak, aku nggak merasa terkekang.

Kamu yakin sudah siap untuk menikah?

Aku selalu yakin jika melihat kakak!

Percakapan tersebut tidak sengaja saya dengar antara seorang guru laki-laki muda sebuah sekolah smu dengan muridnya yang baru saja lulus kelas tiga kemarin. Ini bukan kisah sinetron meski ceritanya cukup mirip, seorang siswi smu yang jatuh cinta pada gurunya.

Saya mengenal pak guru tersebut yang merupakan rekan kerja saya, sebut saja namanya Aditya, guru muda yang cukup ganteng, baik, sholeh dan rajin (ga jauh beda dengan saya, hehe) dan saya pun mengenal siswi tersebut karena masih termasuk murid saya, sebut saja namanya Cinta (nggak pake akhiran Laura ya) seorang siswi yang cantik, baik, cerdas, rajin dan sedikit pendiam atau memang pendiam. Keduanya terpaut usia cukup kentara, sepuluh tahun.

“Bagaimana Kim?” Tiba-tiba pak Adit bertanya saat saya tengah duduk di depan komputer menginstal CMS wordpress pada salah satu domain yang baru saja saya daftarkan kemarin.“Dari dulu sudah saya bilang kan dit!” karena pak Adit dengan saya sebaya, saat suasana informal kami biasa memanggil nama masing-masing kecuali saat berada di kantor guru atau di lingkungan sekolah.

Aditya dan Cinta mulai “jadian” saat Cinta duduk di akhir kelas 2 SMU, Cinta memang yang pertama “nembak” Adit dengan sepucuk surat berwarna grey dengan motif bunga bangkai yang ternyata surat cinta (bukannya surat cinta berwarna pink dengan motif bunga Mawar atau Ros?) saya pun tidak mengerti kenapa siswi itu memilih warna dan motif tersebut yang jelas meski tidak gamblang surat tersebut berisi perasaannya pada sang guru.

Di pertengahan kelas tiga, Cinta sempat memberikan isyarat bahwa dia sudah siap untuk menikah meski masih sekolah tapi Adit menasihatinya untuk menunggu sampai dia lulus. Cinta pun menurut sampai akhirnya kelulusan pun tiba, sehari setelah pengumuman kelulusan, Cinta kembali bersiyarat seperti 6 bulan yang lalu.

“Saya sudah bilang dari dulu, kamu harusnya berlaku jujur! Cinta bukan karena landasan iba dan khawatir. Khawatir akan kegiatan belajarnya terganggu, cinta hanya untuk memberinya semangat belajar namun hatimu sendiri jauh dari mencintainya, meski pun ada hanya berapa persen dari cintamu yg dulu. Kini kamu sendiri bingung harus menerima atau jujur, meski jujur sepertinya sudah terlambat akan lebih menyakitinya. Namun jika kamu mau mencoba, meski menikah bukanlah sesuatu untuk dicoba, cinta itu bisa hadir saat kamu dan dia telah bersama, seperti halnya orang tua kita dulu. Bismillah saja dit…”

“Tapi kim…”

“Tapi apa? Aku heran… sebenarnya apa yang sudah kamu lakukan pada si Cinta dit…? Kamu sudah menyentuhnya…?”

“Astaghfirullah, sumpah demi Allah kim! Aku nggak pernah menyentuhnya, apel tiap minggupun aku nggak, seperti halnya orang pacaran itu… ngobrol pun hanya sebatas disini (sekolah) itu pun hanya sebentar-sebentar dan untuk hal-hal yang di rasa perlu dan penting saja mengenai pelajaran atau lainnya dan tidak pernah lama….!”

“Ya aku percaya… becanda doank… serius amat sih!”

—————

Dan kini Adit masih bingung…

Sepertinya cerita Adit kalau kita bumbui sedikit dan menjadikannya sebuah cerpen atau novel bagus juga ya… ada yang mau mengembangkan? Silahkan saja…🙂

9 Tanggapan to "Aku Sudah Lulus SMU, Lamar Aku Kak!"

ah hakim mah gossip aja…btw belum bikin blog lagi,masih bingung apa yang harus ditulis….nice to meet u here…

pssst gosipnya jgn bilang sapa2…😀 Kenapa mesti bingung? Nulis mengenai hal2 yg disukai, ilmu yg dikuasai, curhat, agama, sosial politik, headline (berita yg lagi hangat dari sudut pandang kita), dan lain-lain… Ayo semangat! Nice to meet u too Rina Farisa…

Kalo judulnya diganti, “Aku lagi skripsi, Lamar aku kak!” cocok nggak?😛

Ari yang inih teh blog saha ?

Blog aa atuh…😛

Fastest growing itu blog yang tumbuh cepat…

oke, semoga bisa nulis yang lebih bagus lagi. Ini udah cukup bagus kok…😀

salam kenal… main lagi ke blog gw di http://diazhandsome.wordpress.com

o begitu ya… makasih, salam kenal juga…

wah cinta antara pak guru dan muridnya menarik, tapi ada juga yang kayak gitu and happy ending, soalnya sama-sama suka🙂

amien… mudah2an heppy ending juga yg ini…

jadi penasaran pengen tau wajah cewenya hehe😀

maunya post disini photo cewe sekaligus pak gurunyanya tp ntar semua jatuh cinta… sama keduanya… hauhau

wah bagus bgt tuh ceritanya tapi sayang ga ada yang mengangkat jadi cerita novel?

hayo siapa yg mau ngangkat… ga berat ko😛

Wahhh Blog lama bangkit kembali nih kang😀
Bgaimana Kabar dengan hakimtea.com

ga lama baru ko mad… cuma jarang di posting aja… hakimtea.com alhamdulillah sehat…

wah kalo baru lulus udah minta dinikahin mah, kasihan atuh si cewenya….
tanggung jawab seorang istri dan juga seorang ibu kan berat lho…

iya mas tapi kalo ga dimulai-mulai kapan siapnya… dan bisa bertanggungjawab nerima beban berat… (nyambung nggak nih)

terimakasih gan atas infonya semoga info ini bermanpaat bagi kita semua sehat selalugan dan tambah sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: