Hakimtea @ Wordpress.com

Antara Genk Nero, FPI dan BBM

Posted on: Juni 16, 2008

genk nero, fpi dan bbmKemarin saya sedikit menulis tentang genk Nero dan premanisme sekolah meski kolerasinya kurang dapat namun setelah menyaksikan media terutama media elektronik dalam hal ini televisi yang pengaruhnya sangat besar, saya jadi berpikir terlebih jika mendengar pernyataan mantan ketua MPR kita Amien Rais, “Semua ini adalah pengalihan perhatian!”

Pengalihan perhatian? Dari apa? Dari siapa?

Mari kita sedikit perhatikan, begitu gencarnya media menayangkan kekerasan genk nero yang digawangi empat pelajar putri kabupaten Pati itu (pagi-siang-sore-malam, headline news, sekilas info), begitu diblowupnya sehingga mengalahkan berita-berita penting lainnya! Berita kekerasan pelajar putri itu mengcover berita lainnya!.

Mirip seperti diblowupnya berita kejadian ancol belum lama ini saat media begitu gencar pula menayangkan “kekerasan” yang dilakukan FPI terhadap aliansi kebangsaan.

“Ini adalah kerjaannya BIN (Badan Intelejen Nasional)!” Demikian seorang mantan anggora DPR menyebutkan.

Siang ini sambil menyelesaikan tugas dan ngeblog tentu saja, televisi di depan saya tetap menyala menyiarkan siaran ulang BBM yang kini berganti singkatan menjadi Bangkit-Bangkit-Maju jika dulu Baru-Bisa-Mimpi, cukup kreatif dan saya lebih setuju dengan singkatan ini, bangsa kita belum mampu mencerna psikologi terbalik, kalimat-kalimat pembangkit dan optimisme yang diperlukan bukan sebaliknya.

Acara tersebut menyinggung tentang pengalih perhatian dari kenaikan BBM (bahan bakar minyak) yang reaksi kontra begitu menjalar diberbagai lapisan masyarakat bukan hanya kalangan mahasiswa. Dan dampak dari kenaikan BBM ini begitu terasa saat PLN selaku perusahaan listrik nasional mengambil keputusan untuk melakukan pemadaman bergilir di berbagai kota provinsi.

Tapi kini, kenaikan BBM tersebut seakan reda dengan berita-berita kekerasan yang sepertinya memang sengaja terus diblowup!

Bagaimana menurut Anda?

Jangan diam aja donk! Saryawan ya…🙂

5 Tanggapan to "Antara Genk Nero, FPI dan BBM"

berarti pers…atau mass media alat pemerintah kah?!

Bisa saja pak… lho satu kolom koran saja bisa dibeli apalagi media elektronik, tapi hati2 juga jangan menuduh tanpa bukti entar kena pasal berlapis coklat… hihi

selamat.. Anda menjadi fastest growing untuk kali ini…

kalau gak salah ada di nomer 4… mantap

mainn balik dong ke blog gw…

di http://diazhandsome.wordpress.com

Makasih mas Budi atas apresiasinya… setelah di cek fastest growing turun sekarang ke posisi 54…😀 meski sebelumnya ga ngerti apa itu fastest growing ^_^ maklum nubi… heuheu

sangat disayangkan memang apa yang terjadi di negeri kita ini, usia seratus tahun kebangkitan nasional seharusnya menjadi matang sebuah bangsa, tapi negri malah menjadi semakin kerdil saja..
image masyarakat terbentuk oleh informasi di media masa padahal berita yang dimuat adalah sebuah kepentingan suatu golongan siapa yang beruang bisa beli berita (beritanya dimuat), atau siapa yang bisa beli …. eksemplar koran ya beritanya dimuat. mungkin hanya kurang dari 30% berita itu real dan benar tanpa kepentingan pihak tertentu

acara di TV yang benar – benar jujur dan real adalah sepak bola heheheh🙂 mengikuti euro terus ya ..:))

iya mas, mending nonton euro ajah, jujur dan transparan…

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
agama terhangat
“Artikel anda di infogue”

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

memang benar kebijakkan-kebijakan yang pemerintah buat tidak mengena untuk diterima oleh rakyatnya. itu sebabnya pemerintah harus mencari cara untuk menyembunyikan kesalahannya dgn pengalihan segala informasi. semoga artikel yg dibuat dapat merubah pola fikir para pejabat politik hari ini, esok, dan nanti………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: